021 - 28671161

Renungan

ALLAH YANG MEMELIHARA

Mazmur 55:23

13 Mei 2019

Senin, 13 Mei 2019

[DOPUS hari ke 22]

Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. Alkitab menyatakan bahwa semua manusia yang ada didunia ini “tidak ada yang benar, seorangpun tidak” (Roma 3:10) ini terjadi sebagai akibat pelanggaran satu orang yaitu manusia pertama yang jatuh dalam dosa. Akibat dosa maka murka Allah nyata atas semua orang yang berdosa, dan “…upah dosa ialah maut;” (Roma 6:23) karena dosa inilah manusia harus hidup terpisah dari Allah. 

Dengan usaha dan upaya sendiri, bahkan dengan perbuatan baik sekalipun, manusia tidak akan pernah dapat memperoleh keselamatan dan mengalami pemulihan hubungan dengan Allah dan inisiatif itu datangnya dari Allah sendiri, inilah yang disebut anugerah. 

Anugerah diberikan Allah sebagai bagian dari proses pembenaran, dimana manusia yang berdosa dijadikan benar buksn berdasarkan pada apa yang diperbuatnya atau karena amal baiknya, tetapi berdasarkan apa yang telah Allah lakukan. Yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tidak akan dihukum.

Bacaan Alkitab 1 tahun: 2 Raj 17 – 18 ; Yoh 3 : 19 – 38