Rabu, 16 Mei 2018 - 07:54:29 WIB
DOPUS 17 - ORANG YANG MENYALA-NYALA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 136 kali

Rabu, 16 Mei 2018

ORANG YANG MENYALA-NYALA

Amsal 18: 14

Ada sebuah power statement yang berkata: PEMENANG BUKANLAH MEREKA YANG TIDAK PERNAH GAGAL, TETAPI MEREKA YANG TIDAK PERNAH BERHENTI MENCOBA. Salah satu tujuan puasa raya 40 hari kita ini adalah supaya kita menjadi orang yang bersemangat, orang yang menyala-nyala dalam menjalani kehidupan kita, dalam mengikut dan melayani Tuhan, dalam bekerja/melayani, dalam menjalani pernikahan dan lain sebagainya.

Setiap orang pasti mengalami yang namanya penderitaan dalam kehidupannya. Dalam seluruh aspek hidup kita: dalam usaha, pekerjaan, pernikahan, dalam study kita bahkan dalam pelayanan kita sekalipun.

Nats bacaan kita hari ini mnegatakan: “ORANG YANG BERSEMANGAT DAPAT MENANGGUNG PENDERITAANNYA”. Ternyata sumber dari masalahnya BUKANLAH seberapa besar penderitaan yang kita tanggung, tetapi apakah kita memiliki SEMANGAT untuk menanggungnya.

Orang yang menyala-nyala adalah seseorang yang tidak pernah menyerah dengan situasi sesulit apapun. Istilah lain untuk bersemangat adalah antusias. Kata Antusias yang dalam bahasa inggris ditulis enthusiasm adalah gabungan dua kata bahasa Yunani, en yang berarti di dalam dan theos yang berarti Allah.

Jadi antusias artinya: di dalam Tuhan. Orang yang bersemangat (yang menyala-nyala) itu adalah orang yang ada di dalam Tuhan.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Raj 24 – 25 ; Yoh 5 : 1 – 24




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)