Selasa, 15 Mei 2018 - 08:08:23 WIB
DOPUS 16 - MENGEMBANGKAN MANUSIA ROH
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 80 kali

Selasa, 15 Mei 2018

MENGEMBANGKAN MANUSIA ROH

Bilangan 13:25-33

Kisah dalam ayat-ayat ini menceritakan dua Kbelas pengintai yang diutus oleh Musa untuk mengintai tanah Kanaan yang akan mereka masuki. Kedua belas orang itu adalah pemimpinpemimpin (kepala-kepala). Mereka adalah orang pilihan, 1 orang mewakili 1 suku. Mereka adalah orang-orang terbaik dari masing-masing suku. Mereka mengintai selama 40 hari. Ketika mereka pulang dari tugas mereka, membawa laporan kepada Musa dan juga kepada seluruh bangsa Israel.

Ternyata 10 orang dari mereka (mayoritas) melaporkan kata-kata yang pesimis yang membuat bangsa itu  pemberontak kepada Musa. Tetapi 2 orang, yaitu Yosua dan Kaleb (minoritas) menyampaikan kata-kata yang optimis, kata-kata yang membangkitan iman dan motivasi yang baik. Yosua dan Kaleb adalah orang yang memiliki manusia roh yang kuat di hadapan Tuhan. Mereka mampu berdiri sendiri (stand alone). Mereka memilih optimis di tengah mayoritas pesimis. Mereka memilih untuk bersyukur di tengah-tengah bangsa yang suka bersungut-sungut. Mereka memilih untuk tunduk kepada pemimpin dan tunduk kepada Tuhan di tengah bangsa yang memberontak kepada Tuhan. 

Apakah kita menjadi orang yang ikut-ikutan kepada kebanyakan orang? Mari kita stand alone, mampu berdiri sendiri bagi Tuhan. Dalam puasa raya 40 hari ini, biarlah manusia roh kita semakin kuat, sehingga kita dimampukan untuk berdiri sendiri (stand alole). Orang yang rohnya sudah kuat dapat berdiri sendiri (stand alone).

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Raj 22 – 23 ; Yoh 4 : 31 – 54




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)