Minggu, 13 Mei 2018 - 19:55:07 WIB
DOPUS 13 - KEJARLAH API ITU
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 13 kali

Minggu, 13 Mei 2018

KEJARLAH API ITU

2 Raja-raja 2:1-18

Ini adalah sebuah kisah bagaimana Elia naik ke Isorga. Elisa dan juga beberapa kelompok nabi dari berbagai kota mengetahui bahwa dalam waktu dekat Elia akan terangkat ke Sorga. Ada satu perbedaan sikap antara Elisa dengan kelompok nabi yang lain. Kelompok nabi tidak memiliki kerinduan untuk melihat Elia terangkat ke Surga. Elisa sangat rindu melihatnya, walaupun awalnya dilarang oleh Elia dan juga kelompok nabi yang lain, tetapi dia tetap ngotot.

Seandainya kelompok Nabi itu melihat bagaimana Elia diangkat ke Sorga, saya percaya bahwa mereka juga akan mendapat bagian dari rohnya Elia, tetapi hanya Elisa yang melihat dan hanya dialah yang mendapatnya. Elisa mengejar api itu, mulai dari kota Gilgal, Betel, Yerikho, sampai ke Yordan walaupun banyak orang yang menghalangi dia. Elisa tidak berhenti sampai mendapatkan api itu, dan akhirnya dia mendapatkannya.

Dalam Alkita tercatat bahwa Elia melakukan mujizat sebanyak 7 kali, tetapi Elisa sebanyak 14 kali. Mari kita mengejar api itu, jangan puas dengan api yang pernah kita terima dulu dan jangan puas juga dengan api yang kita terima sekarang. Minta dan kejarlah Tuhan sebagai sumber api itu.

Ketika seseorang merasa puas, dia akan berhenti mengejar, dan aliran itu akan berhenti. Siapa yang meminta, dia yang akan mendapat, siapa
yang mengetuk bagi dia pintu dibukakan, siapa yang mencari dia akan mendapat, dan siapa yang mengejar dia yang akan meraihnya. Mari kita
kejar api itu, kejar Sang Sumbernya.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Raj 17 – 18 ; Yoh 3 : 19 – 38




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)