Jumat, 11 Mei 2018 - 07:48:08 WIB
DOPUS 12 - PUASA MEMBUAT BERKUASA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 90 kali

Jumat, 11 Mei 2018

PUASA MEMBUAT BERKUASA

MATIUS 6:16-18

Supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh bapamu yang ada ditempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”

Satu rahasia besar yang Yesus ajarkan mengenai prinsip kerajaan Sorga, secara khusus mengenai puasa. Tentu sebelum dia mengajar kita berpuasa, tentunya dia terlebih dahulu telah berpuasa 40 hari 40 malam tanpa makan dan tanpa minum Mat. 6 :16–18. Apa Tujuan dari Tuhan Yesus mengadakan puasa :

1. Untuk mempersiapkan dirinya dalam memasuki pelayanan sebuah persiapan diri secara fisik.

2. Yesus hendak menyangkal diri.

3. Yesus hendak mengajar kita, bahwa kitapun dapat berpuasa. Hal-hal apa yang perlu diperhatikan ketika kita berpuasa. Wajah yang berseri, Meminyaki wajah, Jangan berpuasa untuk dilihat orang.

2 hal penting yang diingatkan diatas : Pertama : Berpuasa dengan tetap bersukacita. Kedua: Berpuasa jangan menjadikan diri kita kelihatan loyo. Memang ada  beberapa tipe - tipe puasa, Daniel hanya memakan sayur, puasa Ester 3 hari - 3 malam dan banyak contoh-contoh lainnya, namun apa manfaat dari puasa yang kita harapkan akan terjadi.

Tuhan akan membalaskannya kepada kita. Artinya dia yang menjawab apa yang menjadi pergumulan kita.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Raj 13 – 14 ; Yoh 2




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)