Rabu, 09 Mei 2018 - 07:56:08 WIB
DOPUS 10 - BERDOA BAGI ORANG LAIN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 22 kali

Rabu, 09 Mei 2018

BERDOA BAGI ORANG LAIN

Timotius 2:1-4

Suatu malam ketika kami sedang komsel, dalam doa dan penyembahan Tuhan menegor kami melalui nubuatan dari salah seorang anggota komsel yang dipakai Tuhan. Tuhan berkata supaya kami tidak egois dan belajar berdoa kepada orang lain. Malam itu hampir-hampir kami tidak berdoa  untuk diri sendiri, tetapi kami berdoa kepada orang lain. 

Dalam Kejadian 20 diceritakan bahwa Abraham dan Sara tinggal di Gerar sebagai orang asing. Tuhan menghukum daerah itu dengan menutup kandungan (rahim) semua wanita yang ada di daerah tersebut. Sang raja meminta Abraham untuk berdoa kepada Tuhan, padahal  isteri Abraham sendiri mandul dan sudah lama mereka menantikan seorang anak.

Tetapi ketika Abraham berdoa bagi wanita-wanita itu, di pasal 21 Tuhan pun membuka rahim Sara dan melahirkan Ishak Salah satu ciri-ciri manusia di akhir zaman adalah mementingkan diri sendiri, dan jenis ini banyak juga kita temukan di gereja. Mereka hanya sibuk dengan urusannya sendiri, sibuk mendoakan pergumulan diri sendiri tanpa peduli orang lain. Bahkan ada juga orang Kristen berpuasa, namun hanya fokus kepada pergumulannya saja.

Renungan kita hari ini menegor kita untuk berdoa bagi orang lain, bagi pemerintah kita dan yang lainnya. Walaupun banyak pokok-pokok doa kita secara pribadi, namun mari kita selipkan nama beberapa orang lain untuk kita doakan, mari kita berdoa buat saudara-saudara kita yang belum percaya kepada Tuhan.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Raj 7 – 9 ; Yoh 1 : 1 – 28




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)