Jumat, 04 Mei 2018 - 08:58:29 WIB
DOPUS 5 - BELAJAR DARI PENGALAMAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 75 kali

Jumat, 04 Mei 2018

BELAJAR DARI PENGALAMAN

Daniel 4:28-37

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik. Artinya, segala peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita, entah baik atau buruk, semuanya itu dapat dijadikan pembelajaran. Dengan belajar dari pengalaman, seseorang akan memperoleh prinsip kebijaksanaan.

Orang yang bijak mampu menyikapi semua hal dengan pikiran yang jernih dan hati yang tenang. Dengan demikian, kehidupannya dapat menjadi berkat bagi orang lain.

Beberapa kali Allah memberikan teguran kepada Nebukadnezar melalui tanda, yaitu mimpi. Kenyataannya, ia berkali-kali mengabaikan penyataan Allah yang disampaikan melalui Daniel. Ia sama sekali tidak belajar dari pengalaman masa lampau. Karena itulah, nubuat Allah atas Nebukadnezar harus terjadi. Hal itu tampak jelas ketika Nebukadnezar berjalan-jalan di atas istananya dan ia bangga atas segala Prestasinya dengan menjadikan kerajaan Babel sebagai negara adidaya. Dengan sesumbar ia mengklaim bahwa semuanya itu merupakan hasil karyanya.

Dalam hidup ini, ada banyak hal yang dapat membuat manusia menjadi congkak. Namun, kesombongan itu akan membawa seseorang menuju jalan kehancuran.

Karena itu, marilah kita belajar rendah hati dan introspeksi diri di hadapan Tuhan. Jangan sampai jalan hidup kita mengalami peristiwa nahas seperti Nebukadnezar.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 1 Raj 16 – 18 ; Luk 22 : 47 – 71




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)