Kamis, 03 Mei 2018 - 09:33:30 WIB
DOPUS 4 - MAKNA DI BALIK PERISTIWA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 67 kali

Kamis, 03 Mei 2018

MAKNA DI BALIK PERISTIWA

Daniel 8:15-27

Dalam mimpinya, Daniel mendapatkan penglihatan yang aneh dan membingungkan. Ia melihat domba jantan yang dihancurkan oleh kambing jantan (8:1-14). Ia berupaya untuk memahami dengan akal budinya, namun semua itu sia-sia. Ia pun bertanya kepada Allah yang adalah sumber segala pengetahuan dan hikmat. Harapannya terwujud ketika di hadapannya muncul seorang dengan rupa laki-laki. Ternyata lelaki itu adalah seorang malaikat yang bernama Gabriel (16). 

Nama Gabriel berarti Allah itu perkasa. Malaikat Gabriel pun menyampaikan pesan kepada Daniel agar menyembunyikan penglihatan tersebut karena hal itu menyangkut rahasia akhir zaman. Merahasiakan sebuah penglihatan bukan hal yang mudah. Sebab menyimpan rahasia yangbesar seperti itu menjadi beban yang menguras tenaga dan melelahkan hati, pikiran, dan jiwa. Tidak heran kalau kondisi fisik Daniel lemah dan ia jatuh sakit selama beberapa hari lamanya.

Mencari makna atas sebuah peristiwa dalam hidup terkadang sangat  melelahkan. Saat mengalami kondisi seperti itu kita membutuhkan dukungan orang lain dan kekuatan dari Allah. Karena itu, carilah Tuhan maka Ia akan menghadirkan utusan yang akan menjadi "malaikat penolong" untuk mendampingi, menopang, dan meneguhkan kita.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 1 Raj 14 – 15 ; Luk 22 : 21 – 46




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)