Selasa, 24 April 2018 - 08:45:54 WIB
JADILAH PAHLAWAN IMAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 42 kali

Senin, 24 April 2018

JADILAH PAHLAWAN IMAN

Ibrani 11:8

Seorang pahlawan adalah seorang yang tangguh dalam segala hal. Didalam Alkitab banyak tokoh-tokoh yang tergolong sebagai pahlawan iman, salah satunya adalah Musa, Abraham, Paulus dan lain-lain.

Mengapa mereka bisa menjadi seorang pahlawan iman? Apakah yang mereka lakukan? Abraham adalah seorang yang taat. Ketika ia dipanggil Tuhan, ia mau mengikuti apa yang Tuhan perintahkan kepadanya sampai akhirnya Tuhan menjadikan ia menjadi orang yang hebat di tengah-tengah bangsa.

Begitu juga dengan musa, pada waktu Tuhan menyuruh Musa untuk memimpin bangsa Israel keluar dari tanah mesir dari tempat perbudakan, Musa melakukan apa yang Tuhan katakan kepadanya walaupun awalnya Musa sempat menolak beberap kali.Tetapi karna kerelaan hati Musa untuk mau dipimpin oleh Tuhan maka Musa bisa membawa bangsa Israel keluar dari tanah mesir.

Musa menjadi seorang pahlawan bagi bangsa Israel. Maka dari itu kita sebagai orang percaya harus siap merelakan diri untuk dipimpin oleh Tuhan, pemikiran kita harus selaras dengan pemikiran Tuhan dan kita juga harus berani bertindak.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Sam 19 – 20 ; Luk 18 : 1 – 23




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)