Sabtu, 21 April 2018 - 20:55:03 WIB
KASIH ALLAH YANG SEJATI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 90 kali

Sabtu, 21 April 2018

KASIH ALLAH YANG SEJATI

1 Yohanes 4:10-12

1 Yohanes 4: 10-12 menegaskan bahwa kematian Yesus menebus dosa umat-Nya dan mendamaikan murka Allah (ay 10). hari ini kita akan fokus tentang bagaimana penggenapan Tuhan di Hari Penebusan didasarkan pada kasih-Nya dan merupakan model untuk bagaimana kita harus mengasihi
orang lain, terutama orang-orang percaya. 

Sebagaimana Rasul Paulus menulis, jika kita ingin memahami kasih yang sejati, maka kita harus melihat penebusan (ay. 10). Ini adalah tindakan penuh kasih yang pernah dilakukan dalam sejarah, karena tidak pernah ada dan tidak pernah bisa menjadi hadiah yang lebih besar yaitu kehidupan Anak Allah yang diberikan untuk "dosa seluruh dunia" (2:2).

Tanpa Roh Allah berdiam di dalam mereka, orang-orang tidak bisa melihat kasih yang mereka miliki untuk orang lain atau bahkan "kasih" yang mereka miliki untuk Allah sebagai contoh untuk ditiru (4:10), karena kita dilahirkan egois dan tetap demikian kecuali Roh Kudus mengubah hati kita.

Tidak ada yang mencari Allah (Mazmur 53), dan penebusan tidak hanya menunjukkan kasih Bapa, tetapi juga memungkinkan kita untuk mengasihi Dia sebagai balasan, karena tanpa kematian Yesus, tidak ada pencurahan Roh-Nya yang memperbaharui hidup kita.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 2 Sam 12 – 13 ; Luk 16




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)