Jumat, 06 April 2018 - 08:18:30 WIB
BERBUAH KE LUAR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 31 kali

Jumat, 06 April 2018

BERBUAH KE LUAR

Matius 4:19-22, 28:19-20

Apa yang dimaksud dengan berbuah? Yang pertama adalah berbuah ke dalam, dan yang kedua adalah “berbuah ke luar”.Setelah kita mengalami berbuah ke dalam, berikutnya kita akan dituntun berbuah ke luar (berdampak), artinya adalah hidup kita sudah memiliki rasa yang manis yang bias dilihat dan dinikmati orang lain, sudah mulai memberi dampak dan orang lain terberkati melalui kehidupan kita.

Bagian lain berbuah keluar tidak hanya sekedar orang lain sudah mulai menikmati hidup kita menjadi berkat, tetapi lebih dari pada itu, kita sudah mulai membawa orang kepada Tuhan, memuridkan orang lain. Istilah rohani yang sering kita dengar adalah berbuah jiwajiwa (ada orang-orang yang dibawa kepada Tuhan). 

Kalau kita melihat sejak kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita sampai hari ini, apakah ada jiwa-jiwa yang kita bawa kepada Tuhan? Adakah orang-orang yang mita muridkan? Tuhan Yesus mengubah para murid-murid-Nya dari penjala ikan menjadi penjala manusia.

Menjadi penjala manusia adalah  panggilan semua orang Kristen, bukan hanya tugas para rohaniawan. Pesan Yesus yang terakhir kepada murid-muridNya termsuk kita hari ini adalah menjadikan semua bangsa menjadi murid Tuhan.

Bacaan Alkitab 1 tahun : 1 Sam 4 – 6 ; Luk 9 : 1 – 17




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)