Rabu, 04 April 2018 - 08:52:47 WIB
SYARAT BERBUAH: TINGGAL DALAM TUHAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 39 kali

Rabu, 04 April 2018

SYARAT BERBUAH: TINGGAL DALAM TUHAN

Yohanes 15:4-8

Syarat selanjutnya untuk menjadi orang Kristen yang menghasilkan buah adalah: tinggal di dalam Tuhan. Sama seperti ranting tidak mungkin berbuah kalau tidak menempel pada pohon.

Yesus adalah pokok anggur, dan kita adalah ranting-ranting atau carangnya. Ranting hanya akan berbuah apabila dia tinggal/nempel pada pokok. Tinggal dalam Tuhan adalah gambaran  memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. Untuk dapat memiliki keintiman dengan Tuhan harus dengan sengaja menyediakan waktu untuk menyembah Tuhan dan membaca serta merenugkan Firrman Tuhan. 

Daud adalah tokoh Alkitab yang sangat dekat dan initm dengan Tuhan. Melalui mazmurnya Daud pernah berkata: “seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau ya Allah” (Mazmur 42:1). Selain untuk memuaskan dahaga sang rusa, biasanya rusa itu juga akan berendam di dalam air sungi tersebut. Dengan dia berendam, maka bau badannya akan hilang dan dia akan terlepas dari ancaman para binatang pemangsa. 

Kerinduan kita menyembah Tuhan anan membuat kita dipuaskan dalam hadirat-Nya, dan juga adalam tempat yang aman bagi kita dari serangan si jahat.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Rut 1 – 4 ; Luk 8 : 1 – 25




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)