Selasa, 03 April 2018 - 15:25:05 WIB
SYARAT BERBUAH: RANTING HARUS DIBERSIHKAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 103 kali

Selasa, 03 April 2018

SYARAT BERBUAH: RANTING HARUS DIBERSIHKAN

Yohanes 15:1-3

Sebelumnya kita sudah belajar bahwa syarat untuk berbuah adalah benih yang ditabur, kemudian jenis tanah yang harus subur. Syarat berikutnya supaya kita menjadi orang Kristen yang berbuah adalah kita harus dibersihkan.

Ayat bacaan kita hari ini menyatakan bahwa ranting yang tidak  berbuah akan dipotong, tetapi ranting yang sudah berbuah dibersihkan supaya lebih banyak berbuah. Tuhan memakai beberapa cara untuk  membersihkan kita;

Yang pertama: melalui Firman. Banyak sekali Tuhan menegur kita setiap kali kita membaca Firman.  Pastikan setiap kali Anda membaca Firman Anda mendapatkan rhema dari Firman itu. Y

ang kedua: melalui otoritas kita. Tuhan memakai otoritas di atas kita untuk membersihkan kita, baik ototritas yang ada di kantor, gereja maupun rumah. Mari kita memiliki hati yang taat dan tunduk kepada otoritas kita.

Yang ketiga: melalui orang-orang di sekitar kita. Tuhan juga memakai orang-orang di sekitar kita untuk menegor kita. Miliki hati yang lembut ketika ada orang lain yang menegor Anda. 

Yang keempat: melalui situasi sulit atau peristiwa yang kita hadapi. Tuhan mengijinkan persoalan yang sulit terjadi atas Ayub untuk membuat Ayub naik level.

Ijinkan Tuhan membersihkan kita sehingga kita akan menghasilkan buah yang banyak.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Hak 19 – 21 ; Luk 7 : 31 – 50




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)