Sabtu, 31 Maret 2018 - 11:55:37 WIB
BERHALA DI DALAM HIDUP
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 58 kali

Sabtu, 31 Maret 2018

BERHALA DI DALAM HIDUP

2 KORINTUS 4:3-4

Orang percaya harus mengerti bahwa ketika dirinya mulai terikat dengan ilah zaman ini, yang dianggap itu menyenangkan dan membahagiakan, dan bisa memberikan rasa aman, maka hal itu sama dengan penyembahan berhala, atau ia telah menduakan Tuhan.

Inilah cara iblis menyeret manusia ke dalam kebinasaan. Oleh sebab itu saat ini kita harus sungguh-sungguh memeriksa keberadaan diri kita, apa yang kita sukai, apa yang kita senangi, apa yang kita anggap itu bisa memberi rasa nyaman, semua itu tidak boleh menjadi ikatan yang bisa menjadi berhala di dalam kehidupan kita.

Berhala orang percaya itu hanya satu yaitu, Allah semesta alam pencipta langit dan bumi ini, Allah yang kita sembah di dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus. Allah yang kita panggil dengan sebutan Bapa di dalam setiap doa kita. Jadi tidak boleh ada allah lain atau berhala yang lain dalam hidup kita. Itulah kenapa seringkali saya katakan, hidup sebagai orang percaya seharusnya kita sudah tidak boleh memiliki keinginan diri apa pun terhadap dunia ini dengan segala kesenangannya. 

Orang percaya yang masih memiliki keinginan diri yang dianggap itu menyenangkan dan membahagiakan, maka sesungguhnya ia sedang hidup dalam penyembahan berhala, sebab cara hidup seperti itu sama dengan menduakan Allah, dan itu artinya pada akhirnya Allah akan berkata dikekekalan nanti “Aku tidak pernah mengenal kamu, enyahlah dari hadapan-Ku.”.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Hak 11 – 12 ; Luk 6 : 1-26




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)