Kamis, 29 Maret 2018 - 10:54:30 WIB
INTOPEKSI SIKAP HATI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 142 kali

Kamis, 29 Maret 2018

INTOPEKSI SIKAP HATI

Amsal 4:23

Firman Tuhan ini seharusnya menyadarkan kita sebagai orang percaya untuk terus mengoreksi sikap hati kita apakah sudah berkenan dihadapan Tuhan atau belum.

Yang menjadi persoalan adalah seringkali kita tidak mau memberi waktu khusus untuk memeriksa hati kita, padahal dari sikap hati tersebut akan terpancar kepribadian setiap orang, apakah sudah sama dengan pribadi Kristus atau masih sama dengan orang-orang dunia. 

Menjaga hati dengan kewaspadaan itu tidaklah mudah, karena sudah terlalu lama kita di didik oleh dunia ini, sehingga hati kita sudah terlanjur
dipenuhi dan dicemari dengan hal-hal yang tidak baik, atau yang tidak memuliakan Tuhan. Kalau hati sudah dipenuhi dengan segala hal yang tidak
berkenan dihadapan Tuhan, maka yang akan terlihat dari karakter kita, perilaku kita, tindakan kita, perkataan kita, adalah semua hal yang membuat kita berdosa dihadapan Tuhan.

Menjaga hati untuk tetap berkenan dihadapan Tuhan itu perlu perjuangan, karena setiap saat kita diperhadapkan dengan berbagai persoalan hidup yang bisa membuat sikap hati kita menjadi tidak benar dihadapan Tuhan. 

Sebagai orang percaya kita harus bisa memberi waktu khusus untuk duduk diam dan mengoreksi sikap hati kita, bahkan itu harus dilakukan dari detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam, dalam hari-hari hidup kita.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Hak 7 – 8 ; Luk 5 : 1-16




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)