Jumat, 02 Maret 2018 - 10:44:47 WIB
MEMBANGUN KEINTIMAN DENGAN TUHAN (4)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ibadah Raya - Dibaca: 224 kali

MEMBANGUN KEMBALI PONDOK DAUD

Salah satu janji Tuhan di zaman akhir ini adalah bahwa Dia akan membangun kembali Pondok Daud. Kisah Para Rasul 15:16, “Kemudian Aku
akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh dan reruntuhannya akan kubangun kembali dan akan kuteguhkan”.

Membangun pondok Daud adalah membangun hubungan yang intim secara pribadi dengan Tuhan. Setelah kita diselamatkan, Tuhan sudah memulihkan Roh-Nya dalam diri kita, artinya dalam roh kita sudah ada Roh Allah, maka kita dapat membangun relasi yang intim dengan Allah. Yohanes 4:23, “Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran, sebab Bapa menghendaki penyembahpenyembah demikian”.

Diatas kita sudah membahas bahwa kata Yada itu adalah hubungan yang sangat intim dengan Tuhan, seperti hubungan suami dengan isteri. Rasul Paulus menggambarkan hubungan gereja dengan Tuhan adalah seperti hubungan suami dengan isteri (Efesus 5:22-32, “Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat,” ayat 32).

Dapat disimpulkan bahwa Tuhan menghendaki umat-Nya atau gereja-Nya memiliki hubungan yang sangat intim dengan Dia, seperti hubungan suami dan isteri, melalui doa dan penyembahan serta membaca dan merenungkan firman secara konsisten. Jadikanlah ini menjadi KESUKAAN kita. Amin.

By: Pdm.Rapi Gultom, S.Th




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)