Kamis, 22 Februari 2018 - 13:00:12 WIB
MENJADI TERANG
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 159 kali

Kamis, 22 Februari 2018

MENJADI TERANG

Lukas 8:16-18

Kita terbiasa hidup dengan kemewahan lampu neon yang terang benderang, ketika listrik padam kita bingung dan menyalakan lilin atau lampu battery. Sekecil apapun terang itu, kita membutuhkan. Kristus mengatakan bahwa kita sebagai murid-muridnya adalah terang dunia. 

Alkitab mengatakan bahwa dunia ini dipenuhi oleh kegelapan. Dunia ini membutuhkan terang. Terang sekecil apapun akan diterima dan menjadi panduan bagi manusia yang hidup dalam kegelapan. Ditengah kehidupan Remaja yang rusak oleh pengaruh rokok, narkoba, kehidupan bebas dan materialism, remaja Kristen yang hidup suci dan kudus akan menjadi terang yang dibutuhkan. 

Suami atau istri yang setia pada pasangan-nya ditengah kehidupan kota yang banyak diwarnai perselingkuhan menjadi terang. Seorang anak yang patuh dan taat pada orang tua ditengah dunia yang penuh pemberontakan, Menjadi terang. Keluarga Kristen yang harmonis menjadi terang ditengah dunia yang penuh perceraian. Kristus berkata “tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu disembunyikan”.

Tunjukkan terang mu dan masuklah kedalam kegelapan dunia. Bergaullah dengan mereka yang hidup dalam kegelapan, bukan berarti supaya kita hidup di dalamnya, tetapi untuk membawa terang Allah terhadap mereka.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Bil 4 – 6 ; Mark 4 : 1-20




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)