Kamis, 25 Januari 2018 - 08:16:06 WIB
PERTUMBUHAN ROHANI YANG SEHAT
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 387 kali

Kamis, 25 Januari 2018

PERTUMBUHAN ROHANI YANG SEHAT

Ibrani 5:11

Dalam Ayat 11, "Tentang hal itu banyak yang harus kami katakan, tetapi yang sukar untuk dijelaskan, karena kamu telah lamban dalam
hal mendengarkan.

Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih  memerlukan susu, bukan makanan keras. Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil. Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat"

Ayat di atas berbicara tentang pertumbuhan rohani. Hal ini penting bahwa kita harus  mengalami pertumbuhan rohani. Dan ini sangat wajar, sebab orang normal harus bertumbuh.

Karena benih ilahi membuat kita berpotensi untuk bertumbuh dan kita harus bertumbuh. Gereja yang sehat adalah gereja yang bertumbuh. Ada tiga poin yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, yaitu: (1) Rajin, (2) Jangan Mental Seperti Anakanak dan (3),Mau Berlatih.

Kalau kita mau bertumbuh maka kita harus suka latihan. Iman kita itu seperti "otot", jadi kalau kita mau supaya iman kita itu semakin kuat, maka iman itu perlu dilatih.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Kel 12-13 ; Mat 16




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)