Kamis, 11 Januari 2018 - 08:58:31 WIB
YESUS ADALAH TELADAN PERTUMBUHAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 161 kali

Kamis, 11 Januari 2018

YESUS ADALAH TELADAN PERTUMBUHAN

Lukas 2:52

Baru saja kita memperingati natal yaitu kelahiran Yesus, setelah Yesus lahir, Dia juga mengalami pertumbuhan, Dia semakin besar, dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

Melalui ayat ini kita mengetahui bahwa Yesus bertumbuh dalam 4 aspek:

(1). Aspek sik: “Yesus bertambah besar”, maksudnya tubuh (sik) Yesus bertumbuh secara sik. Pertumbuhan secara sik erat kaitannya dengan makanan yang sehat, gaya hidup sehat.

(2). Aspek kognitif (kecerdasan Inteligence): “bertambah hikmat-Nya”, Yesus juga bertumbuh secara kognitif, terbukti di usia-Nya 12 tahun dia bisa bersoal jawab dengan para alim ulama, bahkan mereka heran akan kecerdasan-Nya (Lukas 2:46-47).

(3). Aspek Spiritual (kerohanian): “Semakin dikasihi Allah”. Yesus juga bertumbuh akan pengenalan-Nya dengan Allah Bapa.

(4). Aspek sosio emosi (karakter): “semakin dikasihi manusia”. Yesus juga bertumbuh dalam hubungan-Nya dengan sesama, itu berarti bahwa Yesus memiliki karakter yang baik, terbukti bahwa masyarakat pada saat itu mengasihi Yesus.

Sejak Yesus masih bayi sudah menunjukkan pertumbuhan, maka kita juga harus memastikan diri kita bertumbuh dalam 4 aspek di atas. Para orangtua harus memastikan anak-anak Anda harus bertumbuh secara seimbang. 

Bacaan Alkitab 1 tahun :Kej 27-28 ; Mat 8 : 18-34




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)