Kamis, 02 November 2017 - 09:06:06 WIB
MENANG ATAS PENCOBAAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 70 kali

Kamis, 02 November 2017

MENANG ATAS PENCOBAAN

Lukas 4:5-13

Selama kita masih hidup, maka kita pasti akan menghadapi masalah. Dan salah satu wujud dari masalah itu sendiri adalah apa yang disebut dengan pencobaan. Pencobaan adalah suatu godaan dari si Jahat/Iblis untuk melakukan sesuatu yang buruk/merugikan dan tentu bertentangan dengan  kehendak Allah. Pencobaan muncul bukan hanya dalam keadaan kekurangan, tapi juga kelimpahan.

Pengalaman hidup kita memberikan gambaran nyata tentang kelimpahan bisa menjadi pencobaan dalam diri kita, yaitu ketika kita melupakan Sang Pemberiberkat . Bagaimanakah seharusnya seorang beriman itu menghadapi pencobaan yang datang? Selama empat puluh hari di padang gurun Yudea, Yesus tetap taat dan setia kepada Allah Bapa.

Pesan Yesus kepada murid-murid-Nya yang wajib diperhatikan ketika menghadapi pencobaan yaitu: Hidupilah kehidupan rohani/berpikir rohani (Luk. 4:4); Menyembah Tuhan saja (Luk. 4:7); dan Jangan mencobai Tuhan (Luk. 4:12). Di tengah pencobaan yang sedang dihadapi seruan dan keyakinan ini menjadi sangat penting, agar kita tidak berpaling dari Tuhan dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri atau kekuatan lain yang bukan dari Tuhan.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Yeremia 27 – 29 ; Titus 3




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)