Kamis, 27 Juli 2017 - 08:01:07 WIB
ORANG KRISTEN YANG BERPUSATKAN KRISTUS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 163 kali

Kamis, 27 Juli 2017

ORANG KRISTEN YANG BERPUSATKAN KRISTUS

Mazmur Pasal 52-53

Menjalani kehidupan yang konsisten berharap dan bergantung pada Tuhan seumur hidup tidaklah mudah. Seringkali sifat atau karakter lama yang berdosa masih mencuat ke permukaan (sangat dominan) sehingga banyak orang yang semula “beriman” dengan sangat baik, berakhir dengan sangat tragis.

Sebagai contoh adalah kehidupan Raja Saul yang begitu dikuasai oleh dirinya sendiri dalam menjalani kehidupannya. sehingga sifat yang tidak terpuji terlihat sangat jelas dan sangat mencolok, misalnya sifat iri hati, dengki, cemburu, merancang kejahatan terhadap Daud.

Saat ini, mungkin saja kehidupan kita seperti kehidupan Raja Saul yang sudah tidak murni lagi mengikut Tuhan. Kita tidak lagi menjadi orang Kristen yang berpusatkan Kristus, artinya Kristus tidak kita izinkan untuk berkuasa penuh atas kehidupan kita. Kita menjalani kehidupan Kristen yang duniawi, dikuasai takhayul, serta sering terlibat dengan praktik perdukunan, atau mengikuti ramalan bintang.

Praktik-praktik yang berhubungan dengan kuasa-kuasa lain itu akan membuat kita ditolak oleh Tuhan dan kita disebut orang fasik karena kita tidak sungguh-sungguh mempercayai Dia.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Mazmur 43 – 45 ; Kis 27 : 27 – 44




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)