Rabu, 12 Juli 2017 - 13:30:05 WIB
KALEB: ROH YANG BERBEDA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 131 kali

KALEB: ROH YANG BERBEDA

Rabu, 12 Juli 2017 Bilangan 13:1-33

Tanah Kanaan adalah negeri yang dijanjikan Tuhan kepada bangsa Israel, negeri yang penuh susu dan madu. Sebelum mencapai Tanah Perjanjian itu Tuhan memerintahkan Musa memilih 12 orang sebagaai wakil tiap-tiap suku yang ada (12 suku) dan melaksanakan misi pengintaian. 10 orang responnya negatif; mereka diliputi rasa pesemis dan takut.

Namun 2 orang lain (Kaleb dan Yosua) memberikan laporan berbeda: dengan penuh iman mereka menyatakan akan mampu memasuki Kanaan dan mengalahkan musuh karena Tuhan menyertainya. Untuk menikmati janji Tuhan digenapai dalam kehidupan kita dibutuhkan sikap hati yang benar. Kaleb memiliki Roh yang berbeda dari orang lain, ia mengikut Tuhan sepenuh hati.

Itulah yang membuat mampu memandang segala sesuaui dengan mata rohani. Raksasa-raksasa yang mereka lihat pasti membuatnya takut, tapi Kaleb dan Yosua menaruh percayanya kepada Tuhan. Pernyataan Kaleb adalah pernyataan iman! Mereka yakin tidak ada perkara sukar bagi Tuhan.

Itulah sebabnya mereka sama sekali tidak terpengaruh keadaan atau situsasi buruk sekali pun. Buang hal-hal negatif dan tetaplah.

Bacaan Alkitab 1 tahun : Mazmur 4 – 6 ; Kis 17 : 16 – 34




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)