Rabu, 12 Juli 2017 - 13:25:54 WIB
KUASA DALAM DIRI ORANG PERCAYA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kerohanian - Dibaca: 100 kali

MANUSIA ALLAH
(KUASA DALAM DIRI ORANG PERCAYA MATIUS 16:15-19)

Sebagai manusia Allah, kita bukan lagi seperti manusia biasa (duniawi) atau hidup yang biasa-biasa lagi. Manusia Allah bukanlah manusia yang lemah, manusia Allah bukanlah lagi hidup yang mudah kuatir dan tidak lagi digoyahkan oleh hal-hal duniawi. Tetapi hidup manusia Allah yang selalu dipimpin oleh Roh, seperti batu karang yang teguh yang tidak dapat digoyahkan apapun. Sekalipun ada badai, masalah dan badai pencobaan apapun yang menerpa hidup kita kita tetap kuat. Sebab anugerah Tuhan akan menguatkan kita untuk menghadapi semuanya. Sebab di dalam diri orang percaya yaitu manusia Allah, Tuhan sudah memberi kuasa di dalam diri kira. “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dunia” (1Yohanes 4:4).

Tentunya sebagai manusia Allah teguh tidak tergoyahkan. Sebab batu karang kita adalah Kristus, itu berarti hidup manusia Allah bukan lagi hidup seperti pasir, yang hanya mendengar Firman tetapi tidak melakukannya (hidup lama), tetapi hidup manusia Allah adalh seperti batu karang (hidup baru), dimana kita mendengar firman Tuhan dan mau melakukannya. Sehingga kita tetap kuat menjadi manusia Allah tidak seperti hidup manusia duniawi.

Jika kita menjadi manusia Allah seperti batu karang yang teguh, maka kita tidak akan dapat digoncangkan oleh apapun, karena bagaimana kita dapat menjadi manusia batu karang yang teguh?
Mampu berkata tidak terhadap dosa (hal-hal duniawi). Pada saat kita berkata tidak pada daging kita, kita sedang berdiri di atas batu karang yang teguh.

Hidup dalam iman yang teguh seperti batu karang. Artinya sebagai manusia Allah kita tidak lagi memikirkan yang kelihatan tetapi apa yang tidak kelihatan. Karena dengan iman kita percaya bahwa hari esok kita akan lebih baik. Menjadi manusia Allah hidup yang selalu mencari dahulu kerajaan Allah. Setiap orang seharusnya menyadari bahwa bukan soal apa yang kita terima tetapi apa yang dapat kita berikan kepada Allah, karena segala yang kita perlukan Yesus Kristus Tuhan yang menyediakan untuk kita.Amin

By:Bpk.Monang Simamora

 




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)