Jumat, 23 Juni 2017 - 08:30:26 WIB
MENGALAMI KERAJAAN ALLAH: MENJADI SEPERTI ANAK KECIL
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 395 kali

Sabtu, 24 Juni 2017

MENGALAMI KERAJAAN ALLAH: MENJADI SEPERTI ANAK KECIL

Markus 10:13-16

Tuhan Yesus rindu agar umatNya mengalami Kerajaan Allah dalam hidupnya, yang bukan saja akan kita alami saat kita bertemu dengan Dia di sorga kelak, tetapi Kerajaan Allah itu seharusnya juga kita alami saat kita masih hidup di bumi ini. Ada pun yang menjadi ukuran bahwa kita mengalami kerajaanNya bukanlah dari banyaknya harta yang kita miliki (uang,mobil mewah, rumah megah) atau tingginya jabatan dan kedudukan kita dalam masyarakat (Roma 14:17). Mengalami Kerajaan Allah berarti dalam hidup kita ada sukacita, ketenangan, damai sejahtera dan sebagainya.

Bagaimana caranya agar kita bisa mengalami KerajaanNya? Kita harus menjadi seperti seorang anak kecil:

1. Sederhana dan polos. Sedangkan lawan dari sederhana dan polos adalah licik. Contohnya adalah Yudas Iskariot.

2. Mudah untuk diajar. Dalam Amsal 9:9 dikatakan, "berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah….,." Seorang anak kecil juga mudah untuk diajar. Sudahkah kita memiliki hati yang mudah diajar dan dibentuk? Ataukah hati kita masih keras dan sulit menerima teguran?

3. Percaya penuh pada bapanya. Seorang anak kecil memiliki kepercayaan penuh kepada ayahnya. Ia tidak pernah kuatir tentag apa pun karena semua kebutuhannya terpenuhi. Kita juga harus percaya penuh kepada Tuhan dan jangan sekali-kali "...bersandar kepada pengertianmu sendiri." (Amsal 3:5).

Kita harus berubah, supaya Kerajaan Allah dapat kita alami dan rasakan setiap hari.

Pembacaan Alkitab 1 tahun: Ayub 1 – 2 ; Kis 7 : 22 – 43




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)