Kamis, 23 Maret 2017 - 11:36:36 WIB
CITRA DIRI POSITIF
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 541 kali

Rabu, 22 Maret 2017

CITRA DIRI POSITIF

Yesaya 43 : 1-7

Citra diri (self-image) adalah sebuah keadaan dalam pikiran kita, cara kita berpikir dan merasa tentang diri kita. Ketika seseorang memiliki citra diri positif dampaknya pun akan positif: rasa percaya diri meningkat, memacu semangat dan memberi energi lebih untuk menjalani hidup sehingga segala potensi yang ada di dalam diri pun dapat di-explore secara maksimal.

Bagaimana supaya kita memiliki citra diri positif? Belajarlah menerima diri sendiri apa adanya dengan segala kelemahan, kekuatan, kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Jika menyadari siapa diri kita di hadapan Tuhan seharusnya semua orang percaya memiliki citra diri positif tentang dirinya. Mengapa? "Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau," (Yesaya 43:4). Apa buktinya kita berharga di mata Tuhan?

1. Tuhan rela mengorbankan nyawa-Nya bagi kita. (Roma 5:6-8), bahkan "sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita." (Mazmur 103:12).

2. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibrani 13:5b).

3. Tuhan tidak pernah menolak kita."Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku." (Mazmur 27:10). Orangtua di dunia ini bisa saja menolak dan meninggalkan kita, tapi Tuhan tidak pernah menolak kita, Ia menerima kita apa adanya. Tidak ada kasih di dunia ini seperti kasih Tuhan Yesus kepada kita.


Pembacaan Alkitab 1 tahun : Yos 10 – 12 ; Luk 1 : 39 - 56




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)