Jumat, 17 Maret 2017 - 08:15:47 WIB
TEROBOSAN BERASAL DARI PIKIRAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 220 kali

Kamis, 16 Maret 2017

TEROBOSAN BERASAL DARI PIKIRAN

Filipi 2 : 5

Kita hidup bukan berdasarkan dari apa yang bisa dilihat olah mata. Diri kita ini terdapat 2 unsur yaitu unsur fisik dan non fisik. Unsur fisik merupakan unsur yang terdiri dari panca indera, sedangkan unsur non fisik merupakan pikiran kita. Kedua unsur yang kita miliki ini sama-sama memiliki peranan yang penting. Tubuh jasmani bisa bergerak karena perintah dari pikiran, sedangkan pikiran tidak akan berguna apabila tubuh kita tidak bisa digerakkan.

Marcus Aurelius mengatakan, “Kehidupan manusia ialah bagaimana mereka memikirkannya.” Tindakan kita sepenuhnya dikuasai oleh pikiran, maka dari itu sangatlah penting bagi kita untuk menguasai pikiran. Tindakan yang baik ataupun buruk, semua terbentuk dari cara berpikir kita. Orang yang suka mengeluh dan hidup bersungut-sungut, maka hidupnya akan mengalami kemunduran. Sedangkan orang yang selalu bersyukur dan bekerja keras, maka hidupnya akan terus mengalami kemajuan. Saat kita memikirkan hal-hal positif, maka sebenarnya kita sedang menarik segala sesuatu yang bersifat positif dalam hidup kita sehingga berkat-berkat itu datang secara berkelimpahan.

Sebaliknya, jika kita memikirkan hal-hal negatif, maka kita justru menarik hal-hal negatif itu datang dalam kehidupan kita. Tidak ada hal yang tidak bisa kita lakukan. Yakinlah bahwa kita bisa melakukan hal-hal besar. Kerjakan semuanya itu dengan tekun dan tidak menyerah. Milikilah pikiran yang positif. Dan percayalah bahwa Tuhan turut bekerja di dalam kita untuk mandatangkan berkat.

Pembacaan Alkitab 1 tahun : Ul 28 – 29 ; Mark 14 : 54-72




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)