Kamis, 09 Februari 2017 - 09:36:55 WIB
GLOW INSPIRATION - GENERASI EMAS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: GLOW Inspiration - Dibaca: 275 kali

Anak Mudaaaa?

“Harusnya anak muda adalah GENERASI EMAS, bukan GENERASI KUNINGAN.”

 

Hari ini aku mau bahas tentang “PACARAN

Wuhuuu..

Serukan kalau pembahasannya tentang itu?

Tapi yang satu ini lain, yang mau dibahas “PACARAN dalam Kristen”.

Yuk disimak..

 

Apa sih arti “PACARAN”

Pacaran itu artinya persiapan untuk menikah.

Nah loh gimana anak muda yang masih SMP - SMA buat kalian yang udah ber “PACARAN” apakah kalian sudah siap menikah?

 

Kenapa sih kita harus menghindari PACARAN diusia muda (SMP - SMA)?

Ketika Tuhan menciptakan kita, Tuhan sudah menanamkan “Potensi Emas” dalam diri kita. Yang menentukan kita untuk menjadi Emas adalah DIRI KITA sendiri, bukan orang lain dan bukan Tuhan.

“Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kerjarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.”

(2 Timotius 2 : 22)

Nah, salah satu penghalang untuk kita menjadi GENERASI EMAS adalah “NAFSU ORANG MUDA”, disini termasuk “PACARAN”.

Jadi buat kamu – kamu yang masih SMP – SMA apalagi SD, yuks jangan mau mengalah dengan “NAFSU ORANG MUDA” kita. Jangan pernah lengah, karena melalui “PACARAN” yang jaman sekarang ini udah dianggap biasa, Iblis datang untuk membunuh dan membinasakan (Yohanes 10 : 10).

Terus kapan waktu yang tepat untuk ber “PACARAN”?

Nih buat kamu – kamu yang masih SD, SMP, SMA, Kuliah semester 4 tutup hati dulu buat yang namanya memikirkan “PACARAN”.

“Tapi kak aku pacaran kan buat tambah semangat belajar”, kata seorang anak muda.

Semangat belajar tumbuh bukan karena pacar kan? Hehe. Jadi itu bukan alasan untuk kita menjadi sama dengan dunia ini.

Nah, kalau kamu udah di tahap kira – kira kuliah semester 5 mulai lah buka hati dan mengenal yang namanya “PRIA/WANITA”.

 

Tuhan Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

(Kejadian 2 : 15)

 

Lalu Tuhan Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, Tuhan Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging. Dan dari rusuk yang diambil Tuhan Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
(Kejadian 2 : 21 – 22)

 

Tuhan Allah menempatkan adam di taman Eden terlebih dahulu untuk dia “bekerja” memelihara taman itu, lalu menciptakan Hawa.

Waktu “PACARAN” yang tepat itu kalau kita sudah punya penghasilan sendiri untuk membangun masa depan bersama orang yang kita cintai. (ihiiiwwww)

Kan malu ya, kalau biaya pacaran masih minta orang tua?

Balik lagi pengertian PACARAN itu adalah persiapan untuk menikah yaaa, jadi punya pacar ya SATU aja sampai menikah dan sampai maut memisahkan (aseeiikk).

Bukan coba sana coba sini, emang makanan dicoba-coba? (Hahhaha..)

Berdoalah kepada Tuhan dari sekarang supaya DIA mempertemukan kamu dengan orang yang tepat, diwaktu yang tepat menjadi pasanganmu.

Aku sangat suka dengan quote yang satu ini, for your info, quote ini aku dapatkan di Ibadah Glow (Seminar LDS – Love, Dating and Sex, sesi 1 kemarin ) :

Dunia sekarang terbalik, justru orang – orang lain  meledek “Wee.. Masih Jomblo ya..?”, seharusnya anak muda yang masih berseragam (Putih – Biru, Putih – Abu, bahkan Putih – Merah) yang meledek “Wee.. Pacaran kok belum waktunya..?”. Kita harus berani menjadi berbeda dengan dunia, saat yang lain memutuskan untuk ber “PACARAN” belum waktunya. DUNIA akan hancur, kalau DUNIA hancur apa kita mau ikut hancur? – Pdm. Rapi Gultom, S.Th

Bagaimana “PACARAN” yang semestinya untuk kamu – kamu yang sudah siap menikah ?

Ada cerita di Alkitab dalam 2 Samuel 13 : 1-22 (Dibaca sendiri ya guys..)

Disini menceritakan seorang pria yang bernama Amnon. Amnon jatuh cinta kepada seorang wanita yang bernama Tamar. Singkat cerita Amnon tidur dengan Tamar dan Tamar kehilangan keperawanannya. Setelah itu Amnon menjadi sangat benci terhadap Tamar.

Rasa cinta berubah menjadi kedengkian setelah melakukan hubungan seks diluar nikah.

Seseorang yang betul – betul mencintai kamu adalah seseorang yang menghormati kamu, bukan yang merusak hidup kamu.

So, kalau ada pria/wanita yang mengaku mencintai kamu tetapi mereka melakukan hal – hal yang tidak menghormati kamu (termasuk hal fisik), itu berarti mereka tidak benar – benar mencintai kamu, itu hanya sebuah nafsu.

Seseorang yang betul – betul mencintai kamu adalah seseorang yang mendukung hidupmu jauh lebih maksimal dari sebelumnya, bukan yang mebuat hidupmu semakin terpuruk.

Jadi ber PACARAN itu untuk sama – sama saling mendukung. Dukung pasanganmu untuk mencapai impian dan bersama – sama meraih impian yang kalian punya.

Sekian dulu nih cerita dari aku, ditunggu yaa cerita – cerita berikutnya.

Salam GENERASI EMAS

-MFB_Glow-

Sumber :

Buku Love, Dating and Sex (LDS) Modul 2 – GPI Petra

Alkitab kesayanganku




    Komentar :


    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)