Rabu, 01 Februari 2017 - 08:07:38 WIB
HIDUP MENURUT ROH
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 363 kali

Selasa, 31 Jan 2017

HIDUP MENURUT ROH

Roma 8 : 1-17 

Dengan kekuatan kita sendiri, tidak mungkin kita sanggup melepaskan diri dari keinginan untuk berbuat dosa. Keinginan untuk berbuat dosa hanya bisa diatasi dengan cara hidup menurut Roh, yaitu dengan memberi diri untuk dipimpin oleh Roh. Kita harus menganggap identitas manusia lama kita sebagai telah mati dan kita harus hidup dengan identitas yang baru sebagai anak-anak Allah yang tidak hidup berdasarkan keinginan daging, melainkan berdasarkan keinginan Roh. 

Sebagai anak-anak Allah, kita adalah ahli waris dari janji-janji Allah. Janji-janji Allah ini merupakan sumber pengharapan yang membuat kita bisa bertekun dalam menghadapi penderitaan. Pengharapan yang kita miliki di dalam Kristus akan membuat semua penderitaan yang mungkin kita alami sebagai pengikut Kristus menjadi tidak berarti. Saat ini, kita masih memiliki tubuh yang cenderung menginginkan hal-hal yang bertentangan dengan kehendak Allah. Sekalipun demikian, kita memiliki pengharapan bahwa suatu saat kita akan mendapatkan tubuh yang baru dan kita tidak akan tergoda lagi oleh keinginan melakukan dosa (keinginan daging).

Lagi pula, Roh Allah di dalam diri kita adalah Penolong yang akan membantu kita dalam berdoa, bahkan Roh itu berdoa untuk kita.  Sebagai anak-anak Allah, kita harus meyakini bahwa Allah selalu bermaksud baik terhadap diri kita. Akan tetapi, kita harus senantiasa sadar bahwa apa yang baik bagi kita itu belum tentu menyenangkan dan belum tentu sesuai dengan keinginan kita.

Pembacaan Alkitab 1 tahun:  Kel 25-26 ;  Mat  20 : 17-34

 




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)