Selasa, 17 Januari 2017 - 09:15:33 WIB
PENTINGNYA MENDIDIK ANAK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Saat Teduh - Dibaca: 400 kali

Selasa, 17 Jan 2017    

PENTINGNYA MENDIDIK ANAK

Kejadian 37 : 1-8 

 

Kegagalan Yakub untuk memberi teladan yang baik membuat ia gagal dalam mendidik anak-anaknya. Dengan mengistimewakan Yusuf (dan kemudian juga Benyamin), Yakub telah membuat anak-anaknya saling berkompetisi, bahkan menjual saudara mereka sendiri sebagai budak. Sisi buruk yang terjadi ini karena Yakub tidak mendidik anak-anaknya secara semestinya.

Yakub tidak mengarahkan anak-anaknya untuk bersatu dan saling membantu, tetapi dia sendiri justru menjadi penyebab yang membuat anak-anaknya yang lain semuanya membenci Yusuf. Yakub hanya memperhatikan perasaannya sendiri, tetapi mengabaikan perasaan anak-anaknya. Dia hanya memperhatikan dirinya sendiri ketika mengistimewakan Yusuf, anak yang dilahirkan oleh Rahel, istri kesayangannya yang telah mati lebih dulu.  Kisah Yusuf ini merupakan peringatan bagi para orang tua supaya tidak hanya mementingkan perasaannya sendiri saat mendidik anak. Bila suami dan istri tidak siap untuk memikirkan apa yang terbaik bagi kepentingan anak-anak mereka, lebih baik mereka tidak memiliki anak.  Bila mereka menginginkan anak, mereka harus sadar bahwa mereka wajib mendidik anak mereka.

Kita patut bersyukur bahwa walaupun kadang-kadang orang tua salah dalam mendidik anak, ada anugerah Allah yang membuat anak seperti Yusuf tetap menjadi anak yang baik dan beriman kepada Allah.

Pembacaan Alkitab 1 tahun:  Kej  41-42 ;  Mat 12 : 1-23




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)