021 - 28671161

Tentang Kami

Tentang Kami

GPI Petra

GPI Petra dimana oleh anugerah Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala Gereja. Telah menghantar hamba-Nya Pdm. Pieter A Napitupulu pada tanggal 28 februari 1989 ke Jatimurni, Pondok Gede untuk melanjutkan penggembalaan terhadap tiga keluarga yang sebelumnya dilayani oleh  Pdt. Abednego Mulyadi dan Pdm Henny Pirih. Sejak itu jumlah jemaat tersebut segera bertambah menjadi sekitar 20 jiwa, sehingga Pdt. Dr. J N Tanuwijaya selaku ketua sinode GPI yang didampingi oleh Pdt. Ir Daniel Dianto selaku wakil ketua sinode GPI meresmikannya menjadi bakal jemaat (bajem) GPI Pondok Gede pada hari Minggu, tanggal 11 Juni 1989 yang memakai tempat ibadah minggu di Jalan Raya Hankam No 376 Jatimurni – Pondok Gede.

Perkembangan jemaat selanjutnya  membutuhkan tempat yang lebih memadai, sehingga jemaat mengontrak rumah pada tahun 1990-1992 di Perumahan Ardini 2 Jatirahayu, Pondok Gede pada saat inilah direncanakan pembangunan gedung gereja. Ketika pembangunan gereja sedang berlangsung, ternyata masa kontrak tempat ibadah di Perumahan Ardini 2 pun berakhir, sehingga jemaat sempat beribadah satu tahun memakai rumah oppung M. Panjaitan di Wisma Melati – Jatiwarna Pondok Gede dan kemudian berpindah ke rumah bapak Amin Hanjoto di jalan Duku – Keramik Jakarta Timur.

Juni 2005, jemaat akhirnya dapat memakai gedung gereja sendiri di jalan Raya Kampung Sawah  No 10 Rt.04/Rw.02 Jatimurni-Pondok Melati sampai sekarang. Dari pengalaman jemaat yang telah berpindah-pindah tempat ibadah namun jeamat tetap kokoh bagaikan “batu karang” (dalam bahasa gerikanya “PETRA”), maka jemaat lokal ini yang semula diberi nama “GPI Pondok Gede” akhirnya diganti menjadi “GPI PETRA” komunitasnya disebut “Petra Community”.